Building Management

BUILDING MANAGEMENT

 

Perkenalkan saya Edo Krishna Adiatra, saat ini ditugaskan sebagai Building Manager di Mandau City, pusat perbelanjaan yang berlokasi di Mandau,Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

 

Salah satu tugas dari pengelolaan Gedung / Building Management yaitu memastikan gedung, serta peralatan yang berada di gedung berfungsi dan dalam keadaan baik, menjaga kebersihan gedung, keamanan, serta hal pendukung lainnya berjalan dengan baik supaya gedung bisa beroperasional tanpa kendala serta memberikan kenyamanan baik bagi tenant untuk berusaha di Mandau City dan pengunjung yang datang.

 

Didalam Building Management dipimpin oleh Building Manager. Kemudian terdapat Project Finance Manager, Marketing dan Leasing, serta divisi pendukung lainnya yang saling bersinergi guna kelancaran pengoperasian gedung supaya tetap berjalan dengan baik, diantaranya :

 

1.

Mekanikal Elektrikal

:

Dikepalai oleh seorang Chief dibantu dengan team tekhnisi, bertugas menjaga perangkat kelistrikan yang berada di dalam Gedung supaya berfungsi dan dalam keadaan baik, selain itu juga melakukan perbaikan – perbaikan sebelum terdapat keluhan dari tenant.

 

2.

Adminstrasi kantor dan Tenant Relation

:

Divisi ini bertugas melakukan administrasi kantor supaya tertata rapih, penagihan, dan Tenant Relation sebagai penghubung antara tenant dengan Management.

 

3.

Umum

:

Divisi ini bertugas untuk memastikan seluruh pendukung operasional Gedung berjalan dengan baik, diantaranya memastikan kesigapan tim Security gedung, House Keeping / Cleaning Service, Hygiene / Pest Control, Parkir, taman dan kebutuhan kantor / Office Boy berjalan sesuai fungsi dan tugasnya.

 

 

Tujuan dari Building Management yaitu supaya gedung dan perangkat yang berada didalamnya terawat dengan baik dan dapat menarik investor untuk melakukan usahanya di gedung yang dikelolanya, dengan memberikan pelayanan yang baik dengan sasarannya dapat memiliki tingkat hunian yang maksimal / terhuni 100%.

 

Demikian tulisan singkat kami tentang Building Management.

 

Terima kasih.

 

 

 Kata Kunci Building Management