Customer Path dalam Marketing 4.0

CUSTOMER PATH DALAM MARKETING 4.0

1.      Aware yaitu tahapan saat customer mengenali Brand sebuah produk/jasa.

2.      Appeal yaitu proses setelah customer kenal brand produk/jasa, barulah mereka akan tertarik untuk tahu lebih jauh tentang produk/jasa tersebut

3.      Ask yaitu dimana dalam era kterbukaan pada social media yang berkembang pesat, customer dapat mencari review suatu produk/jasa sblm digunakan.

4.      Act yaitu saat customer tahu & merasa puas dengan review yang mereka dapatkan, barulah transaksi pembelian produk/jasa terjadi, dan

5.      Advocate dimana customer yang puas akan rekomendasikan produk/jasa.

Di sana, juga dikenalkan matriks pengukuran, yakni PAR (Purchase Action Ratio) untuk mengukur berapa banyak orang yang mengenal merek sekaligus membelinya dan BAR (Brand Advocacy Ratio) untuk mengukur berapa banyak orang yang mengenal merek sekaligus merekomendasikannya.